Software Gratis Yang Mirip Photoshop

5:42 AM




Assalamu alikum gays...
Di artikel sebelumnya saya sudah pernah share beberapa software yang mirip dengan inkscape dan kali ini saya akan share software gratis yang mirip dengan Photoshop yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif untuk menggantikan Photoshop. 


Oke... langsung saja simak penjelasannya:

1. GIMP


5 Software Terbaik Alternatif Photoshop Gratis

GIMP adalah software yang paling direkomendasikan. Dari interface di dalamnya, nyaris mirip dengan Photoshop, begitu juga dengan fitur yang tersedia. GIMP dapat digunakan untuk proses editing sederhana hingga tingkat yang lebih rumit. Bahkan kemampuan untuk menambah plugin pada GIMP juga bisa dilakukan. Sayangnya meski memiliki reputasi yang baik soal alternatif photo editing gratis, GIMP terkendala dana untuk berkembang. Wajar saja karena GIMP sendiri berlisensi gratis.

2. Paint.NET


Paint.NET tidak hanya sebagai alternatif Photoshop, tetapi juga pengganti program Paint pada Windows. Kelebihan dari Paint.NET ialah kemudahan dalam memberi efek dan menyempurnakan gambar. Menu dan tampilannya sekilas seperti campuran Photoshop dengan Paint. Sederhana tetapi memiliki kemampuan kompleks. Paint.NET juga bisa melakukan zoom hingga 3200%. Menurut rumor yang beredar, Paint.NET mendapat dukungan dari Microsoft.
3. PixBuilder Studio


PixBuilder Studio adalah software gratis untuk mengolah gambar, mengubah ukuran, hingga konversi format gambar. PixBuilder Studio memiliki konsep manajemen yang sederhana tetapi dengan fungsi profesionalitas yang baik, seolah mendapatkan program editing premium. PixBuilder Studio juga memiliki panel layer dimana pengguna dapat mengedit satu set gambar secara terpisah.

4. Pixlr Editor

5 Software Terbaik Alternatif Photoshop Gratis

Dari tiga software diatas, hanya Pixlr Editor yang berbasis web. Pixlr Editor berfokus pada tampilan yang bersih dan kemudahan untuk dipakai. Pixlr Editor tidak berbeda jauh dengan emapat software sebelumnya, tetapi kelebihan dari Pixlr adalah integerasi dengan perangkat mobile khususnya Android. Selain itu karena memiliki basis pada website, maka Pixlr Editor dapat mengedit gambar yang ada di internet tanpa harus sobat download terlebih dahulu.
Oke gays... itulah beberapa software yang mirip dengan photoshop, semoga bermanfaat. Sekian & Terima kasih atas kunjungannya, Wassalamu alaikum Wr. Wb.
Salam Desain 
Previous
Next Post »
0 Komentar